RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Nama Wakil Wali (Wawali) Kota Bandung Yana Mulyana dicatut oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Oknum itu melakukan penipuan melalui pesan singkat WhatsApp dengan kedok pemberian sumbangan dengan mengatasnamakan Yana Mulyana dan juga istrinya, Yunimar Mulyana.

Modusnya, pelaku mengaku telah mentransfer sejumlah uang. Namun berikutnya pelaku meminta korban mentransfer sebagian uang kepada yayasan lainnya. Dengan alasan transfer tersebut sebagian adalah untuk yayasan tersebut.

Dalam akun instagram Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, ada beberapa tangkapan layar percakapan oknum penipu yang mengatasnamakan diri sebagai Yana Mulyana.

Berikut klarifikasi dari Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana :

“Assalamu’alaikum wr.wb. Saya, Yana Mulyana selaku Wakil Walikota Bandung ingin mengklarifikasi perihal adanya pihak-pihak tak bertanggungjawab yang mengatasnamakan saya pribadi maupun istri @yunimarmulyana dengan menjanjikan sumbangan atau pun modus penipuan lainnya. Saya pastikan bahwa hal tersebut adalah tidak benar. Dan untuk wargi-wargi sekalian harap berhati-hati jika menemukan modus-modus penipuan serupa,” tulisnya.

Baca Juga:

“Adapun modus yang terjadi sebagaimana contoh diatas; pelaku mengatasnamakan saya, dan berkata bahwa telah mentransfer sejumlah uang. Namun berikutnya pelaku meminta kepada korban untuk mentransfer kan sebagian uang kepada yayasan lainnya. Dengan alasan bahwa transfer tersebut sebagian adalah untuk yayasan tersebut. Alhamdulillah Ibu @n_nuraeni cukup sigap dan mengkroscek terlebih dahulu ke pihak bank sehingga tidak mentransfer uang terlebih dahulu,” sambungnya.

“Inget cariosan Bang Napi kapungkur, “Kejahatan tidak selalu terjadi hanya karena ada niat dari pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah, waspadalah!,” pungkasnya.

(ysf)





Source link

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *