RADARBANDUNG.id, SOREANG – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bandung A. Tisna Umaran merespons kejadian pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di lingkungan perkantoran Setda Kabupaten Bandung, Senin (22/2/2021) siang. Ia menegaskan telah menginstruksikan jajarannya memperketat penjagaan.

“Kita akan melakukan pengetatan komplek perkantoran Pemda. Jadi orang yang masuk harus menitipkan kartu identitas dan diberi tiket atau tanda pengenal,” kata Tisna Umaran di Soreang, Selasa (23/2/2021).

Ia juga akan menginstruksikan jajaran Satpol PP untuk melakukan monitoring secara berkala.

“Titik penempatan CCTV akan diperbanyak. Selain itu, kami juga akan membuat surat edaran kepada seluruh perangkat daerah, untuk melakukan pengamanan internal,” tutur Tisna yang juga menjabat sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) itu.

Selain itu, Tisna juga mengimbau masyarakat lebih berhati-hati di manapun dalam kondisi apapun.

“Tingkat kerawanan pencurian sebagai akibat situasi pandemi, akhir-akhir ini semakin tinggi. Untuk itu kita harus meningkatkan kewaspadaan dalam kondisi apapun,” demikian Tisna Umaran.

Sebelumnya diberitakan, aksi pencurian kendaraan bermotor di lingkungan Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Senin (22/2) terekam kamera pengintai (CCTV).

Yang menjadi korbannya, wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin yang saat kejadian tengah bertugas mewawancarai Plh Bupati Bandung, Tisna Umaran.

Baca Juga: Sedang Liputan, Motor Wartawan Tribun Jabar Digondol Maling

Tak lama berselang, upaya pencurian motor juga terjadi di area parkir motor Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung yang berjarak sekitar 100 meter dari tempat parkir Kantor TU Setda.

Beruntung, upaya aksi pencurian itu bisa digagalkan seorang pegawai. Bahkan, pelaku yang diduga masih orang yang sama dengan pelaku pencurian di Kantor TU Setda sempat bersitegang dengan pegawai itu kemudian kabur tanpa hasil.

Aksi serupa pada hari yang sama juga nyaris terjadi di Kantor Bagian Organisasi Setda. Dari radio komunikasi petugas keamanan (Satpam), diinformasikan sebuah upaya pencurian satu unit motor Kawasaki Ninja.





Source link

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *