[*][*]

KABUL, AYOBANDUNG.COM — Menurut Direktorat Polisi di Provinsi Utara Badakhshan, sebuah insiden mengenaskan telah terjadi tadi malam di distrik terpencil Raghistan, Afghanistan. Di mana empat orang penambang emas meninggal dunia.

Mereka, yang telah tewas tertimbun tanah longsor, ialah penambang emas ilegal. Mereka bekerja untuk mengekstraksi logam mulia secara tak sah secara hukum di wilayah pegunungan utara Afghanistan

“Tiga penambang emas yang terluka dan empat mayat telah ditemukan dari lokasi penambangan improvisasi setelah kecelakaan itu,” kata Juru bicara polisi, Sanaullah Rouhani dilansir dari Anadolu Agency, pada Selasa (23/2).

Awal pekan ini, departemen keuangan provinsi mengatakan pemerintah tidak memperoleh pendapatan karena orang-orang terlibat dalam penambangan ilegal batu mulia dan semi mulia serta logam seperti emas di Badakhshan.

Situs penambangan improvisasi di Badakhshan ini rentan terhadap kecelakaan mematikan. Setidaknya 30 penambang telah kehilangan nyawa di distrik Kohistan di provinsi itu ketika sebuah terowongan yang mereka gali di dalam gua runtuh menimpa mereka pada 2019 lalu.

Menurut Survei Geologi AS, Afghanistan memiliki hampir 1 triliun dolar AS cadangan mineral yang belum dimanfaatkan, jumlah cukup untuk mengubah ekonomi negara yang miskin. Tetapi penambangan gelap, yang dilakukan dengan tipu muslihat politisi senior dan kelompok pemberontak, telah mencuri kekayaan luar biasa ini dari wilayah tersebut. [*]

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.


[*]
[*]Source link

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *