RADARBANDUNG.id, NGAMPRAH – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengeluarkan formulir berita terkait penetapan Hengky Kurniawan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat.

Formulir berita bernomor 15/KU.12/Pem otda yang dibuat pada 9 April 2021 tersebut menyebut pada UU No. 23/2014 bahwa Wakil Kepada Daerah mempunyai tugas melaksanakan tugas dan wewenang Kepala Daerah apabila Kepala Daerah menjalani masa tahanan atau berhalangan sementara.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (TAPEM) Setda Kabupaten Bandung Barat, S. Faisal mengatakan, pihaknya menerima surat tersebut pada Senin (12/4) pagi dari Pemprov Jawa Barat.

“Tadi pagi kita mendapatkan ini. Jadi sekarang tidak ada SK Pelaksana Tugas Bupati Bandung Barat, tapi langsung formulir berita dari gubernur,” katanya Senin (12/4).

Hengky sendiri diangkat menjadi Pelaksana Tugas Bupati Bandung Barat setelah KPK menetapkan Aa Umbara Sutisna sebagai tersangka dalam perkara kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan paket bansos penanganan pandemi Covid-19 pada Dinsos Pemda Kabupaten Bandung Barat tahun 2020.

Hengky Kurniawan sendiri mengatakan, dengan amanah tersebut ia akan berkoordinasi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Tentu hari ini saya mau ngobrol dengan pak Sekda (Asep Sodikin), kita coba diskusi dan ngobrol terkait Kabupaten Bandung Barat ke depan,” katanya.

Dalam kondisi seperti saat ini, ia mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Bandung Barat senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Artinya saya memotivasi OPD harus tetap semangat dalam kondisi apapun,” ujarnya.

Baca Juga: Bupati Bandung Barat Aa Umbara dan Anaknya Ditahan KPK

Hengky menyebut, ia pun mulai mendapatkan beberapa informasi terkait kondisi OPD di Bandung Barat. Salah satunya tentang adanya hutang kepada pihak ketiga.

“Saya akan dalami ini dan akan cari tahu penggunaannya seperti apa karena saya tidak mau ketika bekerja dibebani oleh oleh sesuatu yang saya lakukan,” ucapnya.

Disinggung soal komunikasi politik kepada partai koalisi, ia menegaskan, pihaknya akan berkomunikasi lebih intensif dengan seluruh parpol, termasuk yang ada di koalisi. “Saya juga akan berkomunikasi dengan ketua DPRD KBB,” pungkasnya.

(kro)





Source link

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *